Wednesday, October 21, 2009

Mengenai Udin

Gue mengenal Udin pas sekitar gue SMA, brarti itu pas taun '90-an. Waktu itu Udin cuman anak tetangga yang kadang suka disuruh Ibu-ibu kampung rumah gue di Kampung Dua Jl. Kenangan Raya Jakasampurna Bekasi buat bersihin halaman rumah atau ngebabat kebon. Gue gak tau persis berapa umur Udin waktu itu, tapi kayaknya sih bocah ABG, lah.

Udin itu blasteran Betawi - Purwokerto. Lahir di Cikarang, dengan nama aseli yang sampai sekarang diperdebatkan. Udin sendiri suka ngasih nama yang beda-beda. Suatu waktu Udin pernah bercerita kalo waktu kecil dia diberi nama Mohammad Zaenal, tapi kemudian diganti menjadi Nurrudin karena waktu kecil dia sering sakit-sakitan. Kalo kata orang kampung bilangnya keberatan nama.

Masa kecil Udin dihabiskan di kampung halaman Baba-nya di Pulo Bunder, Karang Getak, Cikarang. Di Cikarang itulah Udin sempat mengalami apa yang disebut dengan mati suri; tidak bernafas selama beberapa jam tapi trus bangun lagi. Setelah kejadian itu Udin mengalami kemingslekan otak yang cukup kronis atau yang oleh anak muda sering disebut dengan "bocor alus".

Pendidikan terakhir Udin adalah sekolah dasar. Dia tidak pernah melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Masa remaja/ABG-nya dihabiskan Udin di rumah gue sampai akhirnya dia bekerja di sebuah restoran cepat saji lisensi Amerika dan menikah dengan Dian.





No comments:

Post a Comment