Thursday, March 4, 2010

Registrasi Saya, dong, Mbak

Latar belakang:
#kataudin pernah meminjam uang dari Adik saya. Dia berjanji akan mengembalikannya apabila dia dapat arisan. Selidik punya selidik ternyata setelah #kataudin dapat arisan, dia tidak mengembalikan uang yang dipinjamnya ke Adik saya. Malah uang tersebut habis entah untuk apa.
Setelah beberapa bulan #kataudin menghindar, akhirnya suatu waktu dia datang ke rumah dengan niat baik untuk mijetin ibu yang sedang sakit. Dengan wajah ketakutan dan segan, dia pun menyempatkan diri menghadap Adik saya yang sudah cengar-cengir saja liat tampang #kataudin.
Dalam waktu beberapa menit #kataudin habis kita curahi nasihat-nasihat. Dimarahin, sih, enggak, tapi kami (saya dan Adik saya) berusaha menjelaskan apa yang sebenarnya kita harapkan dari dia, yaitu mengabari kami apa yang terjadi dan berkata sejujurnya.
Selang beberapa hari setelah kejadian tersebut #kataudin berbincang-bincang dengan saya.
#kataudin     : Kemaren itu, Mbak, saya takut ngeliat muka Menik (Adik saya)
Gue                 : Kemaren kapan?
#kataudin     : Itu… waktu saya registrasi.
Gue                 : Hah?
#kataudin     : Itu loh, Mbak, waktu saya registrasi masalah minjem uang.
(kwang kwang)

No comments:

Post a Comment