Thursday, March 4, 2010

Pasta Piserman

Setelah bertahun-tahun bekerja sebagai pengantar pesanan di sebuah gerai makanan cepat saji multinasional, #kataudin akhirnya diangkat menjadi karyawan kontrak dan dipindahkan ke kicen atau yang lebih terkenal dengan sebutan dapur. Kali ini dia dipercaya untuk menangani segala masakan pasta atau kalo #kataudin “Gue sekarang di pasta perpekto, Mbak”.
Dengan semangat 45 dia bercerita betapa berat perjuangannya untuk bisa mengingat nama-nama makanan “pasta perpekto” yang sangat asing untuk lidah seorang betawi aseli, juga soal keberhasilannya sampai ke daerah Fatmawati lewat Blok M.
Kemudian dia mulai pamer soal kehebatannya meracik spaghetti andalan gerai makanan cepat saji multinasional tersebut.
#kataudin     : “Mbak, kan akhirnya gue bisa bikin itu… spageti siperman”
Gue                 : “Siperman apaan, sih?”
#kataudin     : “Eh… siperman apa superman, yak?”
Gue                 : “Hah? Superman? Apaan sih, Din?”
#kataudin     : “Apa Suherman kali ya, Mbak?”
Gue                 : (ngakak) “Spaghetti apaan suherman?”
#kataudin     : “Ah tau ah, Mbak. Ribet gue. Pokoknya itu, dah, siperman.. piserman.. apa apaan gitu…”
Gue                 : “Fisherman kaliii”
#kataudin     : “Nah!!! Iyak!!! Itu! Piserman”

No comments:

Post a Comment